Rupanya, Ini 5 Alasan Mengapa Para Gamer Berpindah Dari Komputer ke Smartphone

Dunia komputer – Berbicara mengenai gamer, yang terbayang memang mereka yang seakan-akan tergila-gila akan permainan game. Seringnya yang kita bayangkan pastinya mereka ini bermain berjam-jam di depan komputer atau laptop dengan spesifikasi kelas dewapoker. Bukan begitu? apalagi saat ini para produsen laptop dan pc pun seakan-akan berlomba-lomba merilis laptop dengan spesifikasi dan keunggulan papan atas, demi memuaskan para gamer ini. Entah itu gamer untuk iseng dan hobi saja, gamer yang sifatnya adalah atlet untuk berkompetisi, atau gamer yang menjadi profesi.

Tapi percaya tidak bila saat ini, ada banyak sekali gamer yang berpindah dari bermain game di laptop menjadi bermain game di smartphone? Mungkinkah? Mungkin dan sudah banyak terjadi. 5 hal di bawah ini menjadi alasan mengapa para gamer banyak yang banting setir dari komputer ke smartphone.

1. Banyak game gratis

Alasan yang sangat simple, namun sebenarnya menjadi daya tarik utama para gamer. Untuk bermain game di komputer, atau di berbagai konsol, sebagian besar kamu harus membayar mahal untuk permaiann tersebut. Satu game di Stream saja bisa dibanderol hingga puluhan dolar atau ratusan ribu rupiah. Mahal ya?

Inilah mengapa, pada akhirnya banyak gamer yang “tobat” bermain game di komputer dan juga di konsol. Mereka kemudian berpindah untuk bermain game di smartphone demi mendapatkan game-game gratis ini sendiri. Bayangkan saja, di Google Play Store atau bahkan di Apple Store saja sudah ada banyak sekali game seru dan menegangkan yang bisa dimainkan dengan gratis.

2. Harga game murah

Selain gratis, alasan lainnya adalah harga game yang murah. Setidaknya bila dibandingkan dengan harga masing-masing game yang ada di Stream, atau game yang dirilis oleh Sony, dan developer game lain.

Beberapa game keren dan seru di smartphone android memang dibanderol harga. Dimana untuk bisa memainkannya pemain harus membayar dengan sejumlah uang. Yang untungnya sih tak banyak. Harga game yang murah ini memang menjadi sebuah keuntungan tersendiri yang akhirnya membuat para pemain game pun berbondon-bondong berpindah dari game di komputer dan pc menjadi game di smartphone.

3. Dimainkan dimana saja

Harus diakui bermain game komputer dan konsol agak-agak membuat kamu menjadi seorang penyendiri dan anti sosial. Bagaimana tidak, kamu akan menjadi sangat jarang sekali keluar rumah demi bermain permainan game ini. Yang hanya bisa dimainkan di satu tempat saja. Memang sih, untuk kamu yang bermain game di laptop, kamu akan tetap bisa keluar rumah untuk bermain game di laptop. Tapi pastinya tak semudah bermain game di smartphone bukan?

Game di smartphone, kamu bisa bermain dimana saja, dan kapan saja. Tak ada batasan sama sekali. Di atas tempat tidur sambil bersantai, ketika tengah terjebak kemacetan, hingga saat menunggu dosen datang. Bahkan saat tengah menunggu giliran meeting. Bagaimana?

4. Banyak fungsi

Smartphone saat ini benar-benar menjadi ponsel pintar yang membuat mereka bisa befungsi menjadi apa saja. Jangan bayangkan dengan bermain game di smartphone kamu akan ketinggalan teknologi, karena teknologi di smartphone pun selalu bertambah dan berganti dengan cepat. Sama dengan teknologi pada pc serta komputer. Katakan saja, kamu ingin bermain game dengan vitur Virtual Reality? Smartphone pun sudah bisa mengatasi jenis permainan dengan tipe ini tanpa masalah sama sekali. Mudah, cepat, dan tak ada perlu tambahan apa-apa selain tentunya alat kacatama VR itu sendiri. Bukan begitu?

5. Masuk turnamen e-sport

Ya, jangan remehkan bermain game di smartphone. Karena meski tampaknya remeh, gamer di smartphone ini pun memiliki kategori mereka sendiri di e-sport. Jadi untuk kamu yang bermimpi menjadi atlit untuk permainan game ini sendiri, maka jangan ragu karena game ini sudah bisa membawa kamu langsung masuk ke kompetisi dan turnamen kelas dunia seperti e-sport.

Kategori game smartphone di e-sport ini pun tak kalah dengan kategori pada game di pc atau di laptop. Dan pastinya sih bisa langsung menyesuikan dengan keahlian dari para pemain itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *